English Fun Day bersama Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin

English Fun Day” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Desember 2021 bersama Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin merupakan kegiatan berupa mengajar Bahasa Inggris untuk memberikan peningkatan motivasi belajar Bahasa Inggris dan menambah kosa kata baru dalam Bahasa Inggris salah satunya dengan metode pembelajaran berupa mini games for young learners untuk memberikan pemahaman tentang materi pembelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anak usia 7-11 tahun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak panti asuhan, menambah kosa kata baru dalam Bahasa Inggris, dan mampu melakukan greetings atau sapaan dalam Bahasa Inggris.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara ESA sebagai Organisasi Himpunan Mahasiswa dan para dosen dalam melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sari Mulia sebagai salah satu dharma dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 dimana pengabdian masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Perguruan Tinggi yang melibatkan segenap sivitas akademika,termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Pernyataan undang-undang tersebut juga sekaligus mengindikasikan bahwa sudah seharusnya mahasiswa memiliki kesadaran untuk peduli dan berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

Alhamdulillah kegiatan English Fun Day berjalan dengan sangat baik dan lancar. Semoga kegiatan ini berguna untuk adik-adik di panti asuhan yang juga merupakan calon penerus tongkat estafet pembangunan nasional ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *