English Students Association UNISM Lolos Pendanaan PPK Ormawa

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan program penguatan kapasitas ormawa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Melalui PPK Ormawa, Kemendikbudristek memberi kesempatan kepada Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kapasitas organisasi kemahasiswaan melalui pemberdayaan masyarakat yang diimplementasikan dalam bentuk program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Dengan terselenggaranya kegiatan nyata di masyarakat, kapasitas, dan kemampuan organisasi kemahasiswaan diharapkan akan lebih bermakna sebagai wadah mahasiswa mengembangkan soft skills sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah untuk menjadi SDM yang unggul dalam kehidupan bermasyarakat.

Terdapat 16 topik yang bisa dipilih oleh masing-masing Ormawa Perguruan Tinggi untuk Tahun 2023 dan dari keseluruhan topik yang ada telah dikelompokkan kedalam empat rumpun yaitu Pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan.

Pada PPK Ormawa 2023, diawali dengan seleksi internal dari Universitas Sari Mulia yang meliputi seleksi administrasi, substansi Proposal dan Subproposal. Pada tahap seleksi internal ini terdapat 6 Subproposal dari beberpa ORMAWA, dan alhamdulillah English Students Association (ESA) selaku Himpunan Mahasiswa yang ada di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi satu-satunya ormawa di Universitas Sari Mulia yang lolos pada tingkat nasional melaluiĀ  tema Pendidikan, Isna Maulida sebagai ketua tim dan anggota bersama dosen pembimbing dari prodi PBI Nurra Rahmadani, M.Pd mengusung judul “Sekolah Perempuan Sebagai Solusi Penurunan Angka Pernikahan Dini di Desa Pinang Lama”.

Selanjutnya, setelah mempresentasikan dan menyelesaikan seleksi tahap akhir di tingkat Nasional, subproposal ESA UNISM dinyatakan lolos pendanaan dari KEMDIKBUD. Selamat kepada ESA UNISM, semoga dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *