Sediakan Layanan Jasa Curhat dan Minta Maaf, Mahasiswa PBI Lolos Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikti

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang bergensi tahunan bagi mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Belmawa Kemendikbudristek dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mewujudkan ide-ide mereka menjadi kenyataan dengan dukungan dana dari Kemendikbudristek serta bimbingan dari Universitas.

Pada kesempatan di tahun 2023 ini mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Sari Mulia telah meraih prestasi luar biasa dengan berhasil lolos dalam program pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa dengan skema Kewirausahaan. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen dalam mengejar program kreatifnya.

 Dalam seleksi program ini, Grazia Elvrinna Novritersa berserta tim dengan dosen pendamping dari program studi PBI Faida Azhimia, M.Pd mengajukan produk kewirausahaan berupa “Good Live Layanan Jasa Curhat dan Minta Maaf sebagai Sarana Investasi Kesehatan Mental untuk Kawula Muda”. Program ini bertujuan untuk memberikan ruang yang aman untuk berbagi beban, mengeksplorasi emosi, dan memperbaiki hubungan dengan orang disekitar melalui platform media sosial. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kawula muda yang memerlukan jasa tersebut. Dengan kerja keras, dedikasi, dan ide yang inovatif, Grazia dan tim berhasil meyakinkan tim penilai bahwa program ini layak mendapatkan dukungan.

Keberhasilan ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi prodi PBI, tetapi juga bagi Universitas. Hal ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa PBI memiliki potensi luar biasa dalam menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat berkontribusi pada pengembangan masyarakat. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan menjalani perjalanan yang sukses di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *